7 Laptop Unik yang Pernah Di Ciptakan Di Dunia

- Agustus 02, 2019
Terlucu.com - Laptop didesain untuk para penggunanya agar semakin flexible dan mudah dibawa kemana-mana. Laptop mulai dirilis dari ukuran layar LCD berukuran 10 inci hingga 17 inci tergantung dari spesifikasi laptop itu sendiri. Fungsinya sama dengan komputer desktop, bahkan komponen yang terdapat di dalamnya juga sama persis, hanya saja ukurannya lebih kecil, lebih ringan, tidak cepat panas, dan lebih hemat daya.

Namun seiring berkembangnya jaman, laptop kini bukan hanya menampilkan desain yang ringan saja. Ada juga laptop yang didesain mengkuti fashion masyarakat modern, didesain mirip dengan kotak musik hingga didesain khusus untuk pemakai wanita.

Berikut adalah 7 laptop unik yang pernah diciptakan di dunia:

1. Girly Laptop


Dari namanya saja sudah bisa ditebak, kalau laptop yang satu ini diperuntukkan untuk pengguna perempuan. Girly Laptop didesain oleh Nikita Buyanov dengan mengusung desain yang anggun. Laptop keluaran dari brand HP ini memiliki tampilan yang manis, dan dilengkapi sebuah tempat atau tas make up yang selalu dibawa perempuan dengan warna khas perempuan, yakni pink.

2. Laptop Canova's Dual-Screen


Laptop unik dari Canova ini menghadirkan layar ganda atau dual screen. Layarnya dibuat dengan teknologi layar sentuh yang responsif. Canova’s Dual Screen Laptop dilengkapi dengan pena elektornik dan perangkat keras khusus lainnnya yang menjadikan laptop ini sangat nyaman dan multi fungsional. Namun, laptop ini hanya dirilis di Italia dan Australia saja.

3. Laptop Million Dollar


Laptop million dolar diciptakan oleh produsen barang mewah Luvaglio yang berada di Inggris. Laptop mewah dengan layar LED 17” ini menyala dengan lapisan anti silau-reflektif yang dirancang khusus untuk gambar yang jelas dan terang, dilengkapi dengan SSD 128GB dan Slot Blue-Ray drive. Tersedia juga perangkat layar terintegrasi dan sepotong berlian yang sangat langka sebagai tombol powernya, dan juga berfungsi sebagai identifikasi keamanan.

4. Laptop Rolltop Orkin


Salah satu laptop unik lainnya didesain oleh Rolltop Orkin. Desain laptop ini hadir dengan layar OLED yang fleksibel yang multitouch. Yang bikin laptop ini menjadi  unik adalah memiliki layar flatscreen 17″ yang dapat dilipat menjadi 13″ seukuran tablet bila diperlukan.

5. Laptop Datamancer Steampunk


Laptop Hewlett-Packard ZT1000 yang dilengkapi Windows XP dan Ubuntu Linux ini memang unik bentuknya terlihat seperti kotak musik Victorian. Laptop ini memiliki fitur layar rumit clockworks bawah kaca, aksen kuningan terukir, sebuah keyboard dan mouse tembaga antik, bantalan kulit, dan kartu jaringan nirkabel yang sudah disesuaikan. Mesin laptop menyala dengan kunci jam antik dengan cara switch ratcheting custom built dibuat dari bagian-bagian jam tua.

6. Laptop Thinkpad Reserve Edition


Produsen IBM dikenal sebagai pelopor laptop juga, namun kini menyerahkan semua produksi laptop mereka ke Lenovo. Baru-baru ini mereka merlilis laptop dengan seri Thinkpad Reserve Edition. Selain unik, laptop ini bisa dikatakan sebagai laptop tecanggih karena menghadirkan desain yang mengagumkan dengan daya tahan yang baik pula.

7. Laptop Layar Ganda dan Keyboard Split



Desain laptop yang satu ini sungguh unik, karena memiliki dua layar monitor, keyboardnya pun bisa terbelah menjadi dua. Layar monitor kedua didesain lebih kecil tersembunyi tepat dibawah keyboard yang bisa terbelah tersebut. Hal ini untuk memudahkan pengguna menentukan posisi ternyaman ketika mengoperasikan laptop yang satu ini.

Layar kedua ini memiliki fungsi untuk program sebagai layar input berbasis pena untuk mencatat, membuat sketsa, dan segala hal yang berkaitan dengan menulis. Laptop EDSSKN memang sangat cocok untuk para seniman dan desainer.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!