Inilah Teknologi Canggih Yang Siap Hadir di Masa Depan

- Januari 22, 2019
Terlucu.com - Film dengan genre fiksi ilmiah menampilkan segudang teknologi canggih yang keren-keren. Kecanggihan teknologi yang hadir di film membuat kita berandai-andai, kapan teknologi tersebut akan hadir? Kapan kita bisa merasakan teknologi tersebut? Inilah dia beberapa teknologi canggih yang akan hadir di masa mendatang, cepat atau lambat.
 
Aerofex Aero-X


Film Star Wars menyajikan sejumlah teknologi canggih yang bisa membuat kita tercengang. Bagi kalian yang sudah pernah menonton film Star Wars sebelumnya, masih ingatkah kalian dengan sepeda kecepatan tinggi yang dapat melayang? Jika masih, sepeda canggih tersebut diperkirakan siap kita nikmati tidak lama lagi.

Adalah sebuah teknologi bernama Aerofex Aero-X yang siap membuat kalian merasakan bagaimana rasanya menaiki sepeda layaknya di film Star Wars. Setelah melalui 15 tahun masa penelitian, Aerofex Aero-X adalah sebuah hover yang memiliki tenaga setara dengan 240 tenaga kuda. Aerofex Aero-X bisa melayang setinggi 3 meter dan melaju hingga kecepatan 72 km/jam.
 
Sleep Number 360 Smart Bed


Semua manusia butuh yang namanya tidur. Dengan tidur yang cukup, bisa mengembalikan energi tubuh. Baik itu kurang atau terlalu lama tidur, keduanya bisa memberikan efek negatif pada tubuh. Tahu begitu pentingnya tidur, mau tidak sih kalian tidur di ranjang yang bisa memberikan kalian kualitas tidur yang bagus? Pasti mau kan?

Inilah dia 360 Smart Bed, sebuah ranjang pintar yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan tidur yang tidak pernah kalian rasakan di ranjang lain. Jika kalian memiliki masalah dengan mendengkur. ranjang ini bisa menaikkan kepala secara perlahan agar dengkuran bisa berkurang. Ranjang ini juga bisa memberikan rasa hangat di kaki sehingga bisa membuat seseorang tidur lebih cepat. Di pagi harinya, melalui smartphone, kalian bisa melihat informasi apakah kalian sudah mendapatkan tidur yang berkualitas atau belum.

Robot Pembantu


Disibukkan dengan pekerjaan kantor dan hal-hal lainnya, membuat kita jadi sulit untuk beristirahat. Di saat hari biasa kita disibukkan dengan pekerjaan kantor, di akhir pekan kita masih harus disibukkan dengan merapihkan rumah. Bagi yang rumahnya kecil tentu tidak begitu masalah, tapi bagaimana bagi mereka yang memiliki rumah besar?

Untuk itulah kita membutuhkan yang namanya pembantu. Bukan pembantu manusia, melainkan robot pembantu. Dengan robot pembantu, kita tidak perlu khawatir lagi akan capek membersihkah rumah. Robot pembantu ciptaan Honda bernama Asimo didesain khusus untuk membantu tugas manusia dalam hal berberes rumah.
 
Vertical Farming


Pertumbuhan penduduk di dunia semakin meningkat di tiap tahunnya. Diperkirakan, di masa depan nanti kita akan mengalami kesulitan untuk mencari tempat untuk bercocok tanam. Jika sudah demikian, manusia akan kesulitan untuk mencari tempat untuk menanam bahan makanan. Salah satu teknologi yang diharapkan untuk bisa menyelesaikan masalah ini adalah Vertical Farming atau Tower Farming.

Vertical Farming mengambil ide dari rumah susun, dimana nantinya lahan pertanian akan dibuat menjadi vertikal. Dengan membangun lahan pertanian secara vertikal atau ke atas, Vertical Farming diharapkan bisa membantu sejumlah negara kecil yang memiliki keterbatasan lahan untuk bercocok tanam. Tentunya dengan Vertical Farming, kita bisa lebih menghemat ruang.

Jet Pack International H202


Padatnya jalanan ibukota diakibatkan karena sudah banyaknya kendaraan yang memenuhi jalanan. Sulit rasanya untuk menemukan solusi yang tepat untuk membenahi masalah ini. Andaikan saja ada alternatif kendaraan lain. Tidak usah diandaikan, karena tidak lama lagi akan ada sebuah alat yang bisa menjadi solusi untuk berpindah tempat tanpa harus merasakan macet. Bersiaplah untuk menyambut, Jet Pack International H202.

Apakah yang dimaksud dengan Jet Pack International H202 ini? Jet Pack International H202 adalah sebuah teknologi jet pack yang memungkinkan penggunanya untuk terbang di langit setinggi 76 meter dan dengan kecepatan yang mencapai 123 km/jam. Asik bukan? Sayang, jet pack ini masih belum dijual secarah komersil. Mungkin beberapa tahun kemudian sudah bisa kita miliki.
 
Hello Egg, Asisten Dapur


Siapa di antara kalian yang suka memasak di dapur? Tidak bisa dipungkiri, sekarang ini tidak hanya wanita saja yang senang dengan memasak. Hobi memasak tersebut kini sudah menular pada pria. Teknologi berikut ini sangat tepat bagi mereka yang hobi memasak di dapur. Teknologi tersebut dinamakan Hello Egg.

Hello Egg bisa dikatakan seperti asister di dapur. Siapa yang tidak ingin punya asisten dapur? Dengan bantuan Hello Egg, kalian bisa merencanakan menu makanan untuk beberapa hari ke depan. Hello Egg bisa membantu kalian membuat daftar apa saja yang perlu dibeli dan memberikan instruksi ketika sedang memasak. Tidak hanya sekedar suara, Hello Egg bisa menampilkan video untuk lebih membantu kalian. Hebat bukan?
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!