Makanan Asli Indonesia yang Harus di Coba Para Turis Manca Negara

- December 17, 2018

Terlucu.com - Makanan Asli Indonesia yang Harus di Coba Para Turis Manca Negara! Indonesia adalah surga pecinta makanan, kami sudah mengatakannya! Itu selalu dikenal karena rempah-rempahnya tetapi bersama dengan sejarah kolonial Belanda, negara ini memiliki masakan nasional yang benar-benar unik.

Dari restoran Makanan Asli Indonesia kelas atas hingga pedagang jalanan yang ramai, masakan Indonesia akan membuat lidah Anda mengeluarkan air liur untuk lebih banyak lagi. Ingin tahu apa yang harus dimakan di perjalananmu? Sebagai permulaan, berikut adalah daftar 12 makanan Indonesia terbaik yang akan menggelitik selera Anda!

Gudeg


Gudeg adalah hidangan dalam masakan Indonesia yang membutuhkan sedikit kesabaran. Favorit nasional ini sedikit manis, seperti kebanyakan makanan yang berasal dari Jawa Tengah, berkat nangka manis yang merupakan bahan utamanya. Buah ini direbus dalam campuran santan, gula aren dan bumbu lokal selama beberapa jam, menghasilkan hidangan yang sangat lembut. Ini adalah pilihan yang bagus untuk vegetarian, atau meminta koki untuk memasukkan beberapa daging ayam atau kulit sapi goreng untuk sedikit tambahan protein. Hidangan ini juga bagus jika disajikan dengan nasi dan telur rebus.

Nasi Goreng


Nasi Goreng adalah versi nasi goreng khas Indonesia dan juga hidangan nasional negara ini. Anda tidak akan menemukan sesuatu yang sama seperti ketika mengunjungi negara lain di Asia . Nasi goreng cukup sederhana tapi sangat lezat. Nasi yang dikukus dekat tenggelam dalam kecap tebal yang disebut keycap dan dibumbui dengan cabe, pasta udang, bawang, bawang putih, dan saus tomat. Beberapa koki juga dapat menambahkan protein - seperti ayam, domba, babi, telur atau daging sapi - dan sayuran lainnya seperti jamur, kubis dan mentimun. Anda tidak akan menemukan dua resep yang sama di dua dapur!

Sate


Sate sebagian besar terdiri dari daging tusuk yang dimasak di atas arang. Penggemar panas digunakan untuk menerbangkan asap, memberi mereka rasa yang benar-benar unik. Sate tusuk sate dapat dibuat dari ayam, kambing, daging kambing atau kelinci dan biasanya disajikan dengan ton saus kacang pedas dan kue beras ( ketupat ). Daging biasanya direndam dalam bumbu yang berbeda sebelum dimasak. Anda dapat menemukan hidangan lezat ini di mana saja di Indonesia dan Anda pasti akan senang telah melakukannya setelah gigitan pertama Anda.

Makanan Asli Indonesia Apa Saja yang Wajib di Coba Para Pelancong?

Siomay


Seperti dim sum China? Nah, temui versi Indonesia. Siomay adalah makanan tradisional Indonesia, pada dasarnya kue ikan yang disajikan dengan kentang kukus, kubis dan telur. Celupkan mereka dalam saus kacang rebus untuk rasa yang benar-benar otentik. Anda akan menemukan penjual yang menjual siomay di hampir setiap sudut jalan Indonesia, jadi Anda tidak akan pernah merasa lapar dengan favorit baru ini!

Bakso


Salah satu makanan jalanan terbaik di Indonesia, bakso adalah sup bakso yang gurih. Bakso lunak dan kenyal, terbuat dari daging ayam, sapi, babi, atau bahkan kombinasi dari ketiganya. Anda biasanya akan disajikan bakso Anda dengan beberapa nasi atau mie telur, telur rebus (dilapisi dalam campuran yang sama adalah bakso), beberapa cabe dan beberapa bawang goreng. Beberapa koki juga melempar tahu! Lapisi dengan kecap manis untuk hidangan favorit yang lezat. Ini adalah makanan yang cocok untuk seorang presiden - sebagaimana Presiden Obama mengklaim ini adalah salah satu makanan favoritnya di Indonesia! 

Sop Buntut


Sop buntut adalah sop buntut yang lezat. Makanan Indonesia ini kebanyakan ditemukan di Jawa Barat dan terdiri dari irisan ekor sapi yang digoreng atau dibakar dalam kuah yang jernih. Hidangan umumnya dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, lada, pala dan cengkeh, tetapi koki yang berbeda akan membumbuinya dengan cara mereka sendiri. Beberapa sayuran lezat yang dapat ditambahkan ke sup termasuk kentang rebus, wortel, tomat, seledri, daun bawang dan bawang merah. Untuk benar-benar mengeluarkan rasa, gerimis sedikit jeruk nipis atau lemon di atasnya
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!