Wisata Unik Berenang Bersama Ikan Pari di Stingray City

- November 15, 2018

Terlucu.com - Pernah gak lihat ikan pari dengan ekornya yang panjang dan bisa kena cambuk saat memegangnya. Bayangkan aja kalau kena cambuk bisa sakit semua sekujur badan. Namun hal itu jauh berbeda jika berada di Stingray City surganya ikan pari yang terletak di bagian utara Grand Cayman kepulauan Cayman.

Ikan pari di Stingray City sangat jinak dan tidak takut dengan keberadaan manusia. Dari cerita masyarakat sekitar hal ini sudah berlangsung sejak tahun 1980. Nelayan sering berlabuh di tepi pantai dan membersihkan iklan hasil tangkapan mereka. Hal tersebut membuat kelompok ikan pari untuk mendekat dan memakan cumi-cumi dan ikan yang dibuang oleh nelayan.

Uniknya lagi gerombolan pari berenang ditepian air dangkal, ahirnya para nelayan memberi makan langsung dengan tangan mereka sebab mereka tahu jika gerombolan pari tersebut sedang kelaparan.
Sudah bertahun-tahun lamanya persahabatan antara pari dan nelayan berlangsung hingga saat ini.

Sehingga Stingray City terkenal dengan wisata iklan pari dimana para wisatawan bisa berenang dan member makan pari secara langsung.

Nah kalo berkunjung kesana jangan sampai menyakiti para ikan pari ya, bakal ada hukumannya lho! Saat kita berkunjung kesana bakal disambut dengan 60 ikan pari yang berada di tepi pantai, wah pasti seru dan menyenangkan bisa melihat dan member makan ikan pari secara langsung.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!