Tempat Wisata Berenang Bersama Ubur-ubur di Indonesia

- November 15, 2018

Terlucu.com - Ada 3 tempat wisata berenang bersama ubur-ubur di Indonesia seperti pulau kakaban di kaltim, danau mariona di palu, dan Taka Makassar di flores. Jadi gak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa berenang bersama ubur-ubur ya, kalau dekat ada kenapa harus jauh? Toh sama-sama ubur-uburnya hehehe. Biar gak kelamaan yuk langsung aja simak satu persatu penjelasan berikut:

1. Pulau Kakaban Kaltim

Untuk menuju ke pulau kakaban kita harus melewati pulau derawan selama satu jam jalur darat. Pemandangan alam yang indah selama perjalanan akan memanjakan mata kita. Saat berada di kakaban air jernih berwarna biru membuat kita dapat melihat dasar laut dengan jelas. Kita juga dapat melihat pemandangan pohon bakau yang mengelilingi kakaban.

Banyak pemandangan alam indah yang bisa kita lihat di Danau Kakaban, dimana airnya sangat jernih berwarna biru dan dasar laut pun kita bisa melihatnya dengan jelas. Tak kalah mengagumkan dengan kejernihan airnya, kita pun akan disuguhkan dengan pemandangan pohon bakau yang mengelilingi pulau Kakaban saat berjalan dengan menggunakan tangga kayu untuk menuju tempat tersebut.

Ubur-ubur disini sangat jinak dan tidak akan menyengat tubuh kita saat berenang disana. Namun kita juga harus mematuhi peraturan yang berlaku disana akan tidak merusak ekosistem ubur-ubur yang hidup di kakaban. Karena ubur-ubur di kakaban termasuk jenis ubur-ubur langka yang sering disebut dengan ubur-ubur terbalik (Cassiopeia Ornata) dan ubur-ubur bulan (Aurelia Aurita) sehingga perlu dilestarikan keberadaanya.

2. Danau Mariona Sulawesi Tengah

Danau ini masih jarang dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Akses jalan yang membutuhkan perjuangan, wajib menggunakan perahu dan jika ada kendala wisatawan harus berenang karena perahu tidak dapat merapat akibat ombak pasang.

Namun hal itu sesuai dengan pemandangan laut yang dapat memanjakan mata saat kita menyelam. Ribuan ubur-ubur berwana putih susu dan orange serta kemerahan akan menyambut kita.

3. Taka Makassar di NTT

Sebuah pulau berukuran kecil yang tak jauh dari pantai merah muda. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dapat sampai kesana menggunakan perahu.

Disana kita dapat melakukan snorkeling, diving, dan beach hopping bersama ribuan ubut-ubur. Untuk menikmati itu semua kita harus menunggu air laut benar-bernar surut, karena saat pasang pasir pantai sering mengalami pasang surut air.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!