Wabah Nyamuk Raksasa Sebesar Koin Menyerang Amerika

- November 17, 2018

Terlucu.com - Wabah nyamuk menghantui warga Carolina Utara Amerika. Gak tanggung-tanggung nyamuk yang menyerang sebesar koin yang bisa membuat darah kita berkurang jika sampai disedot nyamuk tersebut.

Populasi nyamuk biasanya terjadi saat musim penghujan, apalagi daerah Carolina utara terkena badai Florence yang menyisakan banjir dan melahirkan banyak nyamuk raksasa. Memiliki kaki bergaris seperti zebra merupakan ciri khas dari nyamuk raksasa ini.ukurannya yang 5 kali lebih besar dari nyamuk yang sering kita jumpai dirumah maupun dikebun.

Menurut Michael H. Reiskind, asisten profesor di Departemen Entomologi di North Carolina State University. Meski tubuh mereka gede banget kayak gaban, tapi Psorophora ciliata tidaklah berbahaya seperti nyamuk Aedes aegypti si penebar nyamuk demam berdarah. Namun nyamuk raksasa Psorophora Ciliata bisa membawa parasit cacing hati dari anjing, meski tidak benar-benar membawa penyakit berbahaya ke manusia.

Menurut Reiskind lagi, spesies nyamuk raksasa ini aslinya berasal dari seluruh Amerika Serikat bagian timur sampai sepanjang jalan menuju Ontario Selatan. ‘Secara umum, mereka cukup langka. Tapi ketika ada angin topan, maka akan mendapatkan ledakan besar dalam populasi dari nyamuk ini secara tiba-tiba, semua orang memperhatikan mereka. Nyamuk itu akan terus berkembang biak lebih banyak terutama pada genangan air, daerah berumput yang banjir, ladang pertanian, rawa-rawa dan rumah.

Untuk itu sebaiknya kita jaga kebersihan lingkungan agar terhindar dan dapat mengurangi populasi nyamuk, baik nyamuk kecil maupun nyamuk raksasa. Nyamuk sebagai penyebar virus dan penyakit yang merugikan manusia sebaiknya memang harus di basmi sehingga keluarga kita selalu sehat dan nyaman.
Hosting Unlimited Indonesia
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!