Nyamuk Suka Terbang Di Area Telinga Ini Alasannya

- November 11, 2018

Terlucu.com - Kehadiran nyamuk bisa diketahui karane mendengar suara dengingannya, karena nyamuk lebih suka berada disekitar kepla dan telinga.

Apakah kamu pernah berfikir mengapa nyamuk sering beterbangan di area kepala atau telinga? Yang jelas bukan karena nyamuk pamitan sebelum menghisap darah kita ya! Berikut penjelasannya:

1. Kelembapan

Sifat alami nyamuk yaitu menyukai aroma tubuh manusia, terutama keringat di area kepala. Ada kemungkinan nyamuk mendekati are kepala dan telinga. Keringat yang tertahan rambut menjadi penyebabnya. Jadi jangan heran bagi yang jarang keramas bakal lebih sering dikerumuni nyamuk.

2. Hawa Panas Tubuh

Mendeteksi hawa panas merupakan salah satu keahlian nyamuk. Sehingga nyamuk beterbangan di area kepala terutama telinga yang memiliki suhu panas mendekati suhu tubuh inti.

3. Tertarik Gas Karbondioksida

Gas karbondioksida juga mempengaruhi yamuk beterbangan disekitar kepala, terutama nyamukmbetina. Sedangkan nyamuk jantan yang beterbangan disekitar kepala menandakan naymuk sedang menandai tempat untuk kawin. Hal itu dikemukakan oleh ahli serangga Serikat Rick Pollack asal Amerika.
Hosting Unlimited Indonesia
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!