Loading...

Inilah Pemimpin Negara dengan Pengawalan Ketat dan Unik

- November 20, 2018

Terlucu.com - Menjadi bodyguard merupakan pekerjaan yang berat, selain harus bisa menjaga tuannya dari bahaya, ia juga harus siap menjadi sasaran tembak dari orang-orang yang ingin menyelakai tuannya.

Bodyguard yang ditugaskan menjaga kepala Negara maupun Presiden memiliki kemapuan khusus dengan bebrapa informasi unik lainnya. Berikut beberapa kepala negara yang memiliki pengawal Bodyguard dengan formasi unik di dunia.

Inggris

Pasukan pengawal Ratu selalu siap berjaga siang malam agar istana tetap aman. Saat bepergian, pengawalan ketat dilakukan, brikade motor dan mobil berlapis-lapis. Formasi unik brikade pengawal motor membentuk anak panah.

Korea Utara

Kim Jong Un pemimpin Korea Utara memiliki pengawalan yang unik. Dikawal 12 bodyguard dengan formasi meneglilingi mobil dengan berlari, pengawal ini sangat terlatih dan memiliki fisik yang prima serta mengikuti kemanapun mobil itu pergi.

Turki

Bus anti peluru lebih disukai Presiden Turki saat bepergian ketimbang mobil mewahnya. Bus yang dilengkapi seniper dan dipenuhi pasukan pengaman di kanan kiri bus. Saat Presiden Turki melintas kendaraan dan jalan harus steril agar tidak mengganggu perjalanan rombongan kepresidenan.

Amerika Serikat

Setiap hari pemerintah AS mengelurkan miliaran untuk membiayai pengawalan Presiden. 20 puluh pengawal terlatih siap menjaga presiden saat keluar dari gedung putih.

Jepang

Saat keluar istana, perdana mentri Jepang juga mendapat pengawalan ketat, namun bedanya dari Negara lain adalah saat perdana menteri melintas tidak ada sirine dan pengendara lain hanya diminta menurunkan kecepatan kendaraannya.

India

Pasukan berjalan kaki dan pasukan berkuda selalu siap mengawal presiden India. Pengawal terlatih ini dilatih berperang diatas kuda untuk melindungi sang Presiden dari bahaya yang mengancam.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!