Inilah Bandara Terkecil Di Dunia Yang Jarang Diketahui

- November 12, 2018

Terlucu.com - Kita sering mendengar bandara terbesar dan tercanggih di dunia, terdengar sangat mewah, nyama, dan memiliki banyak kelebihan lainnya. Seperti bandara incheon korsel atau bandara changi singapura yang menjadi rujukan pelancong untuk dating mengunjunginya. Landasannya pun mencapai 1.200 – 4.200 Meter.

Pernah gak membayangkan bandara terkecil di dunia? Fasilitasnya seperti apa ya? Daripada penasaran, yuk simak penjelasan berikut:

1. Bandara Morgantown Amerika

Dilayani oleh masakapai komersial dan penerbangan umum. Terdapat parker gratis, wifi gratis, kopi gratis dan bisa makan siang di restoran sambil melihat pesawat lepas landas. Landasan pacu bandara ini 1.585 meter.

2. Bandara Juancho E Yrausquin Belanda

Bandara ini terletak di saba, pulau terkecil karibia, belanda. Memiliki landasan pacu 400 meter. Winair merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan ke pulau terdekat.

3. Bandara Moshoeshoe I Lesotho

Memiliki landasan pacu sepanjang 1.000 meter dan satu-satunya masakapai penerbangan non domestik adalah maskapai south African airways.

4. Bandara Barra Skotlandia

Bandara ini satu-satunya didunia menggunakan pantai sebagai landasan pacunya. Jadwal penerbanganpun disesuaikan dengan kondisi ombak pantai. Landasan pacunya sepanjang 680 Meter saja.

5. Banadara Luang Prabang Laos

Landasan pacu bandara ini sepanjang 2.200 meter yang mampu menampung pesawat besar kecuali airbus 380. Bandara ini melayani penerbangan ke chiang mai, Bangkok, dan kota lainnya.
Nah bagaimana menurut kamu? Semoga sedikit informasi diatas dapat menambah pengetahuan kita.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!