Fire Challenge, Tantangan Paling Gila Yang Sedang Viral Di Media Sosial, Taruhannya Adalah Nyawa!

- November 21, 2018


Terlucu.com - Di era milenial seperti sekarang, media sosial seakan-akan sudah menjadi bagian hidup sehari-hari semua orang di seluruh dunia. Kondisi ini menumbuhkan rasa ingin terkenal, sebagai ganti dari bentuk pengakuan individu.

Rasa ingin populer dan dikenal oleh banyak orang memang tidak salah, asalkan itu sebagai bentuk apresiasi dari suatu prestasi. Masalahnya, hampir semua orang lebih memilih jalan pintas agar bisa terkenal di media sosial.

Salah satu jalan pintas itu adalah dengan mengikuti challenge. Akhir-akhir ini, di media sosial ada banyak sekali challenge yang bermunculan. Sayangnya, challenge itu lebih banyak yang berbahaya. Salah satunya adalah Fire Challenge yang sedang viral di media sosial.

Apa itu Fire Challenge? 

Fire Challenge sebuah tantangan dimana seseorang harus membakar diri, direkam dalam bentuk video, dan diunggah ke media sosial.

Fire Challenge bukanlah tantangan baru, ia sebenarnya pertama kali muncul pada tahun 2012 lalu. Fire Challenge mulai ramai di 2014, kemudian baru viral di tahun 2018 ini.

Cara melakukan Fire Challenge adalah menuangkan cairan yang mudah terbakar ke badan, kemudian menyalakan api. Ketika tubuh sudah terbakar, maka kamera juga harus dalam posisi siap merekam. Video aksi ekstrim ini lalu diunggah di akun media sosial.

Fire Challenge, Tantangan Berbahaya Yang Sedang Viral di Media Sosial

Challange yang satu ini sudah pasti sangat berbahaya, karena banyak sekali korban yang berjatuhan setelah melakukan Fire Challenge ini. Bahkan, beberapa orang dikabarkan mengalami luka bakar yang sangat serius.

Mengutip laman Dailymail, salah satu RS di Swansea, yakni Rumah Sakit Morriston, melaporkan jika sedang terjadi lonjakan jumlah remaja yang masuk ke rumah sakit akibat luka bakar serius.
Pihak rumah sakit masih belum menunjuk secara spesifik dan lebih detail, apakah kasus ini diakibatkan fire challenge atau bukan. Akan tetapi, jika dilihat dari angkanya jelas mengalami peningkatan.

Korban Fire Challenge

Salah satu kasus kebakaran akibat Fire Challenge yang sedang viral menimpa seorang gadis bernama Timiyah Landers, asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Gadis ini membakar 49% tubuhnya, setelah melakukan fire challenge di depan dua temannya.

Lokasinya sendiri berada di rumah Timiyah Landers, sesudah sang ibu membikin pancake.
Belum lama ditinggal oleh sang ibu, tiba-tiba saja ada ledakan yang sangat keras dan gadis itu dalam kondisi terbakar. Langsung saja, kedua orang tua Timiyah berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkannya.

Akibat ulahnya itu, Timiyah Landers terpaksa harus menjalani perawatan medis yang serius. Bagian kepala sampai lututnya dibungkus perban, ia juga harus mengenakan ventilator di ruang perawatan intensif.

Kedua orang tua Timiyah pada akhirnya harus menggalang dana agar bisa membayar biaya perawatan. Acara penggalangan dana ini dilakukan melalui GoFoundMe. Dalam acara penggalangan dana itu, kondisi Timiyah landers diketahui sudah kian membaik.

Pesan Moral Dari Korban Fire Challenge

Sah-sah saja jika kalian semua ingin menjadi terkenal, itu memang hak kalian pribadi dan bukan sebuah kesalahan. Namun, masih banyak yang menghalalkan segala cara demi terkenal. Silahkan terkenal melalui jalan yang sewajarnya, yaitu prestasi.

Jangan suka melakukan hal-hal bodoh hanya ingin terkenal, apalagi membuat sensasi di media sosial. Ketahuilah wahai generasi zaman now, masih banyak kok jalan benar diluar sana yang bisa kalian tempuh.

Contoh saja jess no limit , pro player game Mobil Legends ini mampu membeli mobil mewah dengan membuat konten-konten game dan mengunggahnya di YouTube.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!