Fakta Unik Doraemon Yang Belum Banyak Diketahui

- November 20, 2018

Terlucu.com - Mungkin bagi pecinta animasi Doraemon sudah banyak tau segala hal tentang tokoh Doraemon. Namun terkadang banyak hal yang dilewatkan mengenai keunikan dari karakter Doraemon ini. Apa saja fakta unik Doremon? Yuk simak pembahasan berikut ini.

1. Apakah arti nama Doraemon?

Doraemon bisa diartikan kucing liar jantan (Stray male cat). Kata doraemon juga terdiri dari 2 kata yaitu Dora dan Emon. Dora plesetan dari “Nora-Neko” yaitu stray cat dan Emon berarti binatang atau manusia berkelamin jantan. Bentuk tubuh doraemon bundar seperti gong, sebab kata Dora juga berarti “Gong”.

2. Apa kode produksi dari Doraemon?

Kode produksi doraemon adalah MS-903 yang pernah disebutkan dalam episode tahun 2007.

3. Kapan Doraemon Selesai Diproduksi?

Doraemon selesai produksi pada tanggal 3 sepetember 2112.

4. Angka Keberuntungan Doraemon?

Angka keberuntungan karakter doraemon adalah 1293. Hal ini diambil dari kecepatan berlari, berat badan, tinggi badan, dan kekuatan maksimum dari doraemon (129,3). Pembuatan doraemon juga mengandung angka 1293 yaitu dibuat pada 12/9/3 di Robot Matsushiba.

5. Siapa mantan pacar Doraemon di abad 22?

Nama mantan doraemon adalah Noramyako. Ia memutuskan doraemon gara-gara doraemon lebih pendek darinya setelah telinganya di gigit tikus.

6. Apa warna asli Doraemon?

Kuning merupakan warna asli doraemon yang berubah karena ia meminum ramuan “Kesedihan” dan menangis yang mengakibatkan warna kuningnya menjadi luntur.

7. Apakah Doraemon Sekolah?

Doraemon bersekolah di Robot School hal itu dijelaskan pada serial spin-off dari Doraemon “The Doraemons”.

8. Kenapa Doraemon dan Dorami Dikatakan Saudara?

Mereka dilahirkan dari satu tangki minyak yang sama, doraemon terlebih dulu lahir dari dorami sehingga mereka disebut kakak beradik.

9. Kenapa Dorami Lebih Hebat daripada Doraemon?

Hal ini karena kekuatan maksimal dari Doraemon hanya 129,3 Tenaga kuda sedangkan Dorami 1000 Tenaga kuda.

10. Kenapa Doraemon Takut Sama Tikus?

Hal ini disebabkan karena telinga doraemon digigit oleh robot tikus yang menyebabkan Doraemon trauma dan fobia pada tikus.

#  Dorami # Nobita nobi # Doraemon # Warna Doraemon# Kekuatan Doraemon # Animasi Doraemon # Adik Doraemon # Suneo # Nobita # Asal Doraemon # Pencipta Doraemon
Hosting Unlimited Indonesia
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!