Loading...

Fakta Aneh Upin Ipin yang Belum Banyak Diketahui

- November 22, 2018

Terlucu.com - Serial animasi Upin Ipin dirilis 14 september 2007 dan disiarkan di TV9 Malaysia ini terbilang sukses dan disukai di banyak Negara termasuk Indonesia. Selain lucu dan menggemaskan, kartun ini dianggap sukses memberikan nilai edukasi dan pesan moral untuk anak-anak.
Dalam animasi ini misteri yang sering diperbincangkan adalah masalah siapa sebenarnya orang tua Upin Ipin, namun dibalik itu ada juga fakta aneh Upin Ipin lainnya yang belum banyak diketahui.

1. Alasan Upin Ipin Botak

Semua orang mengenal Upin Ipin  dengan rambut botaknya yang khas, namun apakah anda tahu alasan utama mengapa rambut Upin Ipin dibuat botak? Ternyata karena alasan biaya produksi dan “Hair Simulation” dalam 3D.

2. Bukan Pemeran Utama

Awalnya karakter Upin Ipin hanyalah tokoh sampingan dalam animasi Geng Pengembara yang berperan sebagai anak tepi jalan membantu Badrul dan Lim menunjukkan jalan kerumah Tok Dalang. Karena banyak penonton yang lebih suka tingkah konyol Upin Ipin daripada Badrul, sehingga karakter ini lebih dikenal hingga sekarang.

3. Misteri Dokter Rafi

Pada episode Gosok Jangan Tak Gosok dokter Rafi muncul sebagai dokter gigi ternyata mirip dengan sosok raksasa batudalam episode Harta Karun. Hal itu entah disengaja atau memang kehabisan ide membuat karakter baru lagi.

4. Pertama Kali Tayang

Awalnya kartun ini tidak dilirik oleh pihak TV dan penjualannya juga terbilang sulit. Hingga ahirnya tahun 2007 mantan CEO TV9 Bukhari Che Muda percaya dan tertarik bahwa film animasi ini berpotensi menjadi animasi populer. Sejak saat itu Upin Ipin resmi tayang di TV9 hingga sekarang.

5. Hoax yang Menyertai Serial Upin Ipin

Sejak popular, serial Upin Ipin sering mendapat isu Hoax dan menjadi viral di dunia maya bahkan melalui pesan berantai di Whatsapp juga pernah terjadi. Isu yang menyebutkan bahwa Huruf U dan I di baju Upin Ipin memiliki arti U = USA dan I = Israel.

6. Nama Asli Tok Dalang dan Opah

Karaker kakek tua bernama Tok Dalang ternyata nama tersebut bukanlah nama aslinya, nama aslinya adalah Haji Senin Bin Kamis. Sedangkan karkter Opah Bernama Siti dan suaminya bernama Ghani.

7. Tayang di Banyak Negara

Tak hanya di Asia Tenggara saja, Serial Upin Ipin juga menembus pasar Internasional dan disukai di banyak Negara.

8. Banyak Anak-Anak Meniru Upin Ipin

Sejak popular banyak anak-anak yang mengidolakannya dan ingin menjadi seperti Upin Ipin dengan cara membotakkan kepalanya.

9. Soundtrack Upin Ipin Asli Buatan Indonesia

Soundtrack “Sahabat Selamanya” merupakan buatan orisinil Ban Padi Indonesia yang kini menjadi Soundtrack Upin dan Ipin atas kerjasama bersama Les’ Copaque.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!