Asal Mula Viralnya Meme Tidak Semudah Itu Ferguso

- November 18, 2018

Terlucu.com - Meme itu berawal dari akun Twitter seorang mahasiswi bernama @mahasiswikupu2 yang tak ingin temannya melihat hasil tugas kuliah yang ia kerjakan secara Cuma-Cuma. Kemudian ia memosting meme bergambar kucing (karakter TOM dalam serial Tom and Jerry) disertai tulisan “Tidak Semudah Itu Ferguso” dan postingannyapun di share dan di retweet pengguna Twitter lainnya.

Pengguna Facebook bernama Livia Vii kemudian menshare meme tersebut dan mendapatkan banyak reaksi di Facebook. Akun Facebook bernama Takoyaki dan Yousachi Ines juga mengepost meme tersebut di facebook sehingga semakin banyak mendapat reaksi dan share.

Usut punya usut penggunaan nama Ferguso mendekati nama dalam telenovela Meksiko “Pelguso”. Karena saat dub ke Indonesia penyebutan kata pelguso susah di eja maka nama tersebut berganti menjadi Ferguso. Film telenovela itu sendiri merujuk ke film Marimar sedangkan Ferguso merupakan nama anjing peliharaan Marimar.

Marimar adalah telenovela Meksiko yang dibuat oleh Inés Rodena dan diproduksi oleh Valentín Pimstein dan Verónica Pimstein untuk Televisa pada tahun 1994.

Ini didasarkan pada radionovela La indomable dan pada saat yang sama merupakan adaptasi La indomable yang diproduksi oleh Radio Caracas Televisión pada tahun 1974.

Itulah asal mula meme tersebut viral di media sosial, bagaimana menurut anda? Ribet juga ya asalnya, tentu saja tidak semudah itu Ferguso.
Hosting Unlimited Indonesia
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!