Agar Bisa Beraktifitas Secara Normal, Pria Ini Harus Minum 30 Ribu Pil Obat Demam!

- November 23, 2018

Terlucu.com - Belum lama ini, seorang pria bermarga Wan asal Changsha sempat menghebohkan dan menjadi berita utama di Cina, setelah dilaporkan mengonsumsi obat demam sebanyak 30 ribu pil dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. 

Pria itu muncul di platform Pear Video, yang pengakuannya membuat geger semua orang. Coba bayangkan sendiri, jumlah pil yang dikonsumsinya bukanlah 100 atau 200, melainkan 30 ribu pil.
Menurut pengakuannya, ia mengonsumsi obat demam dalam jumlah yang fantastis itu agar bisa memuaskan rasa candunya. Pria berusia 48 tahun ini kembali menjelaskan, jika pertama kali mengonsumsi obat demam hanya untuk mengobati rasa sakit kepala. 

Bagaimana ia bisa kecanduan obat demam? 

Pada awal mulanya, ia membeli beberapa pil ketika sedang sakit kepala, dan merasa jika obat demam itu benar-benar efektif. Sampai pada akhirnya, setiap kali merasa tidak nyaman ia pun selalu minum beberapa pil lagi. Tentu saja, pil itu akan membuat kondisi tubuhnya menjadi lebih baik. 

Namun masalahnya, dari waktu ke waktu dosis yang dibutuhkan agar kondisi tubuhnya merasa lebih baik terus meningkat. Jika biasanya 2 sudah cukup, lama kelamaan jumlah itu semakin naik. Hingga suatu saat, agar bisa beraktifitas secara normal Wang harus meminum 8-12 pil dalam sehari. 

Selama beberapa tahun terakhir ini, rasa candu Wang terhadap obat demam menjadi sangat buruk. Sehingga jika ia tidak mengonsumsi pil dalam waktu yang lama, Wang mulai melankolis dan merasa jengkel.

Tidak hanya itu saja, Wang juga mengalami beberapa gejala fisik seperti perasaan tidak nyaman dan sakit kepala. 

Sejak awal, keluarganya menyarankan agar Wang segera pergi menemui dokter dan menceritakan soal kecanduannya ini. Akhirnya, Wang setuju diperiksa belum lama ini. 

Kandungan di dalam obat yang akhirnya membuat Wang kecanduan 

Wang diperiksakan di Second People’s Hospital yang berada di Provinsi Hunan, Cina. Para dokter mendiagnosisi apabila pria itu sudah kecanduan obat-obatan. 

Usai menganalisa merek obat yang dikonsumsi Wang selama 10 tahun terakhir, dokter menemukan jika obat tersebut memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi.

Dalam jangka waktu panjang, obat demam itu bisa menyebabkan jenis kecanduan seperti alkohol dan nikotin.  

Di videonya, Wang menjelaskan jika selama 10 tahun terakhir dirinya sudah mengambil 30 ribu lebih pil demi memuaskan keinginannya. Namun, sekarang Wang sedang berusaha mengalahkan rasa candunya di bawah pengawasan medis. 

Secara bertahap, Wang mulai mengurasi dosis obat yang diminum. Ia memilih obat anti depresi dan peredam rasa cemas untuk mengurangi gejala penarikan.

Dokter kemudian menjelaskan, apabila obat-obatan dengan kandungan kafein tinggi seperti yang diminum Wang hanya akan menimbulkan rasa candu dalam jangka panjang saja. Namun, ketika dikonsumsi dalam jangka waktu singkat maka ia tidak akan memicu kecanduan.

Bagi pasien yang mengalami gejala seperti Wang dan secara teratur meminum obat-obatan, disarankan agar segera menghubungi tenaga medis sebelum kecanduannya semakin kuat.  

Cara agar tidak ketergantungan obat-obatan:

Obat memang dibutuhkan untuk mengatasi rasa sakit, namun bukan berarti sedikit-sedikit kita harus minum obat. Sebagai alternatifnya, Anda bisa memilih bahan-bahan alami saja. Ada banyak sekali bahan alami disekitar kita yang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit.

Minum obat boleh-boleh saja, asalkan kita mengetahui batasannya. Dengan demikian kita tidak kecanduan obat seperti yang dialami oleh Wang. Dalam jangka panjang, jelas efeknya tidak baik bagi kesehatan tubuh.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!